Mungkin hal inilah yang gue alami dengan iklan ini...
Iklan CLOSE UP "Bubble Indonesia"
Iklan ini bersetting di sebuah pasar tradisional.... yang jelas bukan di Indonesia, tapi di suatu tempat lain di Asia. Pasarnya bersih soalnya. Di atas atap-atap pasarnya tergantung bola lampion merah khas Cina. Mungkin di Cina...
Kemudian kamera berpindah frame...
Ada seorang wanita yang sedang melakukan transaksi jual-beli. Tiba-tiba si wanita bermain balon tiup di tengah-tengah pasar itu (iseng banget -_-). Ceritanya wanita ini adalah pemakai pasta gigi Close Up. Balon yang ia tiup dengan nafas wanginya terbang kearah seorang pria yang sedang melakukan transaksi jual-beli juga, dan.... PLUP, meletuslah balon itu saat menyentuh rambut sang pria.
Sang pria pun terpikat dengan wangi nafas yang terkandung dalam balon itu (padahal bau sabun di balon kan lebih kuat daripada bau nafas peniupnya). Lalu ia berjalan ke arah sumber ditiupnya balon itu, dan..... bertemulah ia dengan si wanita. Terus ada adegan adu pandang romantis antara si pria dan wanita.
Betapa sederhananya proses jatuh cinta di iklan-iklan.
Terus ada voice-overnya bilang, "CLOSE UP, blablablabla.... THE CLOSER THE BETTER" (closer kemana?). Terus ada gambar pasta gigi keluar dari tubenya, warnanya ijo-ijo kebiruan gitu. Terus si pria dan wanita main tiup-tiupan balon dan balonnya meletus karena menyentuh wajah si pria (kenapa balon-balon tiup itu sensi banget sama si pria? setiap kena, pasti meletus). Kemudian mereka tertawa bersama.
Selesai.
NAH ini yang penting.
Lagu jingle iklan itu.
Di intro lagunya ada suara piano.
Terus ada suara penyanyinya.
Mirip-mirip suara mas Chris Martin-ku gitu.
Liriknya sederhana banget, cuma: "Auuuu... What you do to me?"
Tapi melodinya itu loh.... ENAK DIDENGER!
It really hooked up in my mind since then.
Strategi yang bagus, gan.
No comments:
Post a Comment