Sunday, December 27, 2009

5 Resolusi Tahun Baru

Sebelum saya mulai menuliskan resolusi tahun baru itu apa, mari kita pahami arti dan definisi dari resolusi itu sendiri.
Resolusi (kata benda) adalah hitungan pixel untuk menentukan kepekaan monitor atau printer dalam menampilkan output.
Benar atau salah?
Kita tanya Galileo.

New Year's resolution is a commitment that an individual makes to a project or the reforming of a habit, often a lifestyle change that is generally interpreted as advantageous.
Ya, ya, kurang lebih artinya:

Resolusi tahun baru adalah sebuah komitmen yang dibuat oleh sesorang sebagai ajang perubahan kebiasaan, seringkali cenderung kepada perubahan gaya hidup yang dirasa menguntungkan.

Saya sudah sering kali membuat resolusi dan sering juga gagal melaksanakannya.
Kurangnya komitmen dan rasa malas yang tinggi merupakan faktor-faktor gagalnya resolusi saya.

Dan hari ini, saya akan membuat resolusi baru.

Resolusi Tahun Baru 1431 Hijriah dan 2010 Masehi

1. Lebih rajin beribadah karena saya makin tua dan jatah hidup saya berkurang
2. Lebih sering mengintrospeksi diri, kalau perlu sediakan beberapa menit dalam sehari untuk introspeksi diri
3. Lebih rajin belajar, all for the sake of getting good scores in my report card
4. Lebih rajin belajar mengenai topik-topik yang menarik, demi memenuhi rasa ingin tahu saya
5. Mempertahankan empat resolusi diatas sampai akhir tahun 2010

Kurang lebih inilah resolusi saya.
What's your new year's resolution?

No comments: